Rumah umumnya ada yang memiliki pekarangan dengan ukuran terbatas ada juga yang memiliki ukuran yang luas. Tenang saja jangan khawatir, kalian bisa mengandalkan berbagai jenis tanaman hias gantung yang cantik berikut ini. 

Mempercantik taman kecil yang ada di depan maupun belakang rumah memang tidak selalu mengandalkan biaya yang tinggi kok. Dengan kalian bisa memanfaatkan adanya tanaman hias gantung yang tidak perlu perawatan khusus, taman kecil yang biasa-biasa saja bisa langsung tampak lebih hijau dan lebih berwarna. Selain memiliki warna daun dan bunga yang indah, jenis dari tanaman hias gantung ini juga mampu untuk mempercantik taman kecil yang ada di rumah dengan mendatangkan burung serta kupu-kupu, sehingga taman yang kalian miliki jauh lebih hidup dan lebih berwarna. 

Nah untuk kalian yang memang memiliki niat untuk bisa memperindah taman kecil yang ada di rumah kalian, maka kalian bisa langsung fokuskan penglihatan kalian ke dalam bacaan yang ada di bawah ini. Sebab, dengan memfokuskan kalian bisa mengetahui berbagai jenis tanaman gantung untuk menghias rumah menjadi jauh lebih cantik lagi adanya. 

Tanaman Gantung Lantana 

Tanaman yang satu ini berasal dari daratan benua Amerika yang berada di Wilayah Tropis. Lantana di Habitat aslinya memang menjadi tumbuhan liar yang bisa menjalar ke dinding, pagar maupun pepohonan. Tumbuhan ini sendiri menjalar dan bisa dijadikan sebagai tanaman hias gantung dikarenakan, memiliki warna bunga yang cerah. Dimulai dari warna bunga Kuning – lalu Orange dan juga Merah Jambu. Tentu saja Lantana dengan mudahnya bisa menarik perhatian Kupu-Kupu dan juga lebah untuk bertamu ke taman kecil yang kalian miliki. Merawat tanaman ini juga sangat amat mudah. Dengan melihat situs mpo slot terbaru mengguntingnya secara teratur di bagian ranting yang menjalar dan menyiramkan langsung sedikit air di setiap hari yang akan membuat bunga Lantana kalian bisa cepat mekar. 

Tanaman Gantung Petunia 

Selanjutnya ada bunga Petunia. Dimana bunga yang satu ini selalu saja menjadi favorit tanaman hias gantung bagi semua orang yang ada di dunia sejak zaman dahulu kala. Bunga Petunia mampu menebarkan aroma harum pada waktu pagi hari, dan menjadi bunga yang paling harum dibanding dengan bunga-bunga yang lainnya. Mengenai Iklim yang ada di Indonesia ini stabil dan berhasil membuat bunga Petunia bisa hidup jauh lebih lama. Walaupun di tempat asalnya banyak yang merasa bahwa Petunia ini terlalu rentan sekali terhadap badai hujan. Dengan rajin kalian memberikan pupuk yang pasa, bunga Petunia ini akan selalu saja mekar sepanjang tahunnya. 

Tanaman Gantung Million Bells 

Tanaman yang satu ini dikenal dengan nama latin lainnya yakni Calibrachoa. Dimana masih satu kerabat dengan Bunga Petunia yang sudah kami jelaskan diatas tadi. Bunga ini tidak akan menaburkan benih baru dan tidak benar-benar membutuhkan perawatan yang ekstra hanya untuk menjaganya agar tetap mekar. Yang dibutuhkan hanya saja tanah yang berair dan terpupuk dengan baik serta adanya Paparan dari Sinar Matahari. Pot bunga gantung yang kalian pakai jika berwarna cerah, pastinya mampu mempercantik keberadaan bunga yang satu ini. 

Tanaman Gantung Fuchsia 

Bagi kalian yang memang tinggal di Wilayah yang beriklim Sejuk serta lembap, pastinya dong memiliki hak istimewa untuk menjadikan bunga Fuchsia sebagai salah satu tanaman hias gantung bagi taman kecil rumah kalian. Bentuk dari bunga ini sendiri layaknya lonceng dan memiliki warna yang sangat cerah. Akan tetapi, dalam hal menjaga Fuchsia agar bisa mekar akan jauh lebih sedikit sulit dibandingkan dengan tanaman hias gantung lainnya. Pastikan kembali tanah yang kalian gunakan selalu saja diberi pupuk dan disiram dengan air selalu. 

Tanaman Gantung Hoya Carnosa 

Tanaman ini memiliki nama lain sebagai Tanaman Tali Hindu. Sebab, daun dari tanaman ini berlilit layaknya tali. Jenis yang satu ini juga unik dikarenakan, memiliki kelopak daun yang melengkung – lalu tebal dan juga memiliki tekstur licin layaknya lilin. Selain itu tanaman ini memiliki bunga dengan bentuk layaknya bintang yang beraroma seperti Cokelat. Jenis Hoya sangat amat mudah kok untuk bisa kalian perawatan, terutama lagi di Indonesia yang mana suhu atau temperatur dari hawanya panas dan juga lembab. Mengenai pertumbuhan yang maksimal dari tanaman gantung ini, maka kalian bisa memastikan jika tanah tumbuhan ini selalu saja lembab namun jangan membiarkan air tetap tergenang. 

Tanaman Gantung Ekor Kucing 

Tanaman ini memiliki nama latinnya sebagai Acalypha dengan bentuk dari bunganya yang eksotis berbulu, dan memiliki bentuk layaknya kumpulan atas ekor kucing yang berwarna merah. Tanaman hias ini bisa saja tumbuh secara maksimal dengan temperatur yang panas dan juga lembab. Dikarenakan tumbuhan ini mampu merambat panjang ke bawah, jadi sangat disarankan sekali untuk kalian bisa menggantung tanaman ini pada area yang tinggi. Selain bisa mempercantik rumah, tanaman hias gantung ini juga bisa digunakan sebagai obat-obatan Tradisional Herbal atau alami. Beberapa khasiatnya seperti : 

  • Mampu mengusir penyakit Asam Urat
  • Mampu mengobati luka darah
  • Mampu menghilangkan penyakit cacingan

Tanaman Gantung Begonia 

Tanaman yang satu ini berasal langsung dari daerah yang Subtropis dan juga Tropis Lembab. Mengenai jenisnya, Begonia ini terbagi menjadi 2 jenis yakni : tanaman Hias Bunga dan juga Daun. untuk warna dari tanaman gantung begonia ini beraneka ragam yakni ada yang berwarna Kuning – lalu Pink dan juga Warna Putih yang memang cocok sekali untuk dijadikan tanaman gantung. Sedangkan untuk tanaman hias daun Begonia ini umumnya memiliki bentuk yang memang unik dengan adanya warna yang juga tidak kalah menarik seperti warna Ungu – Merah dan Abu-abu. Kelopak yang warnanya sendiri Hijau Pucat, memang mampu untuk mengindikasikan kelebihan dari cahaya matahari itu sendiri. Kalau memang ini terjadi, pastinya kalian bisa pindahkan tanaman ini ke area dengan tempat yang jauh lebih teduh lagi. 

Tanaman Gantung Bunga Pukul 9 

Nama tanaman gantung ini sebenarnya adalah Portulaca. Tanamannya sendiri sangat cantik dengan memiliki variasi akan warna terang dan juga sering sekali dijadikan sebagai tanaman hias didepan rumah kalian masing-masing. Kalian bisa menjadikan tanaman yang satu ini sebagai tanaman Indoor. Dan bunga ini juga cocok untuk kalian yang tinggal di daerah yang sangat panas dan hanya membutuhkan penggunaan air yang sedikit saja. Jenis dari tanaman ini membutuhkan waktu kurang lebihnya 6 hingga 8 jam sinar matahari per hari agar mampu tumbuh semaksimal mungkin. 

Untuk tanaman gantung lainnya yang bisa kalian pilih dalam mempercantik halaman depan maupun belakang rumah kalian seperti : 

  • Tanaman Gantung Peperomia 
  • Tanaman Gantung Kaktus Anggur
  • Tanaman String of Hearts
  • Tanaman Gantung Keladi 
  • Tanaman Gantung String of Pearls 
  • Tanaman Gantung Sirih Belanda 
  • Tanaman Gantung Paku Sarang Burung 
  • Tanaman Lili Paris dan Tanaman Gantung Anggrek